Awas! Ternyata Bagian Putih di Kuku Jari Memiliki Arti yang Penting Bagi Kesehatan Kamu, Ini Penjelasannya

Kalau kalian perhatikan dengan seksama, di jari kita masing-masing ada bagian yang berwarna putih yang terletak pada bawha kuku.Bagian putih ini bernama lunula atau kita sering menyebutnya dengan bulan sabit kuku.

Tidak banyak orang tahu tentang bagian ini. Ukuran lunula ini berbentuk setengah lingkaran di dasar setiap kuku.
Padahal daerah putih di sekitar kuku kamu sebenarnya merupakan bagian yang sangat sensitif dan penting. Percaya atau tidak, bagian ini penting untuk menunjukkan kondisi kesehatanmu.
Dilansir dari brightside.me bahwa beberapa berpendapat kalau lunula dapat menunjukkan sehat atau tidaknya seseorang. Lunula dipercaya dapat menunjukkan seseorang menderita berbagai penyakit yang mempengaruhi organ-organ dalam tubuhnya.
1. Tidak adanya lunula di jempol. Kalau di jari jempolmu tidak ada bulan sabit atau lunula ini menunjukkan adanya penyakit psikologis.
2. Lunula di jari telunjuk. Tidak adanya lunula atau hanya sangat kecil berita putih di jari telunjuk dapat menunjukkan bahwa seseorang memiliki masalah dengan ususnya. Tidak hanya itu itu juga bisa mengindikasikan ada masalah dengan hati atau pankreas. Serta masalah dengan sistem reproduksi dalam kasus perempuan.
3. Lunula di jari tengah. Hilangnya lunula dari jari tengah dapat menunjukkan masalah dengan tekanan arteri.
4. Lunula di jari manis. Jika di jari manismu lunula sangat sedikit itu berarti menjadi tanda bahwa kamu adalah seseorang yang memiliki masalah dengan sistem endokrin. Sistem endokrin adalah jaringan dalam tubuh manusia dari kelenjar yang menghasilkan lebih dari 100 hormon untuk mempertahankan dan mengatur fungsi tubuh dasar.
5. Lunula di jari kelingking. Hilangnya lunula dari jari kelingking mungkin menjadi tanda bahwa usus seseorang sedang bermasalah.
Jadi, sekarang sudah tahu kan bagian putih itu ada fungsi nya dan itu penting untuk kesehatan kalian. Sekarang yuk cek lunula yang ada di bagian kuku jari kalian.

0 Response to "Awas! Ternyata Bagian Putih di Kuku Jari Memiliki Arti yang Penting Bagi Kesehatan Kamu, Ini Penjelasannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.